Pembelian Sistem Pertahanan Udara RBS 70 Sebagai Proyek Ambisius Brazil

Sebuah permintaan untuk dikirimkan sistem RBS 70 VSHORAD (Very Short Range Air Defense) dari Angkatan Darat Brasil telah dilayangkan kepada Perusahaan pertahanan dan keamanan Saab. Dan akan dipenuhi pada rentang tahun 2018-2019.Sistem lama yaitu RBS 70 yang sudah dioperasikan Angkatan Darat Brasil ini memegang peranan penting dalam keamanan digelaran Olimpiade 2016 yang lalu di Rio de Janeiro, Brasil.
Kesepakatan antara Saab dan Angkatan Darat Brasil meliputi peluncur portabel, simulator pelatihan, sistem kamuflase dan peralatan terkait untuk operator dan pengelola.

Marianna Silva, Country Manager Saab Brazil mengatakan “Demi memperkuat pertahanan udara Brazil mempunyai rencana dimasa depan menjadi pemasok pilihan dalam hal melindungi wilayah udara mereka dan mempertahankan infrastruktur penting.”Sementara itu wakil presiden senior dan kepala bidang dinamika bisnis Saab yaitu Görgen Johansson mengatakan “sistem pertahanan udara jarak pendek tumbuh dan kami melihat peningkatan permintaan dari Brasil dan pelanggan lainnya di seluruh dunia,bukan hanya pada sistem portable,bisa juga pada Mobile SHORAD baru yang kami perkenalkan di DSEI London tahun ini.”

Reputasi SAAB untuk sistem rudal pertahanan udara berbasis jarak pendek terdiri dari : RBS 70 dan RBS 70 NG yang disempurnakan lebih lanjut. Sistem RBS 70 memiliki track record yang mengesankan di pasaran. 19 negara telah membeli lebih dari 1.600 sistem RBS 70, termasuk lebih dari 18.000 rudal.

Leave a Reply