Reaksi Keras Mesir Hingga Menewaskan Tokoh Penting militan ISIS

Kementerian Dalam Negeri Mesir menyatakan pasukan keamanannya berhasil membunuh tokoh penting militan ISIS beberapa waktu yang lalu dalam keterlibatan tokoh tersebut dalam serangan baru-baru ini di Sinai utara.

Tokoh yang tewas itu bernama Ahmed Hassan Ahmed Al-Nashu,adalah salah satu pemimpin kelompok yang dikenal sebagai Ghandur al-Masri. Kelompok tersebut telah mengikrarkan janji setianya kepada ISIS sejak 2014 lalu.
Ghandur al-Masri disebut-sebut bertanggung jawab dan terlibat dalam sejumlah operasi penyerangan dan perekrutan anggota baru untuk Ansar Bayt al-Maqdis, sebuah kelompok pemberontak yang bermarkas di Sinai.

Baca juga : Rusia Klaim Berhasil Menghabisi Pemimpin Isis

Kementerian Dalam Negeri Mesir mengatakan bahwa Kepolisian sudah membunuh dua orang anggota gerakan Hasm, yang mengaku bertanggung jawab atas beberapa serangan yang terjadi pada tahun lalu di Kairo.

Perlu diketahui yang mana sejak tahun 2013 sampai saat ini Mesir sedang menghadapi pemberontakan yang dipimpin oleh kelompok ISIS di Semenanjung Sinai, hingga menewaskan ratusan Tentara dan Polisi Mesir.

Sebagai reaksi atas pemberontakan itulah pasukan Keamanan Mesir telah melakukan serangan terhadap markas kelompok Militan ISIS yang mendirikan basis operasinya digedung yang sedang dibangun diwilayah Arish, sebuah kota di Sinai Utara.

Leave a Reply