Kendaraan Lapis Bajapun Tak Mampu Menahan Laju BS-13 Peluru Buatan Ukraina

Baru baru ini sebuah terobosan yang dilakukan Perusahaan Ukraina-Inggris Stiletto Systems Ltd yaitu dengan membuat peluru baru yang disebut sebagai BS-13.BS-13 adalah peningkatan amunisi untuk penembak jitu dan senapan serbu.

BS-13 dirancang untuk mendukung operasi tingkat taktis di medan perang. BS-13 memiliki kemampuan untuk menembus semua rompi anti-peluru dan  kendaraan lapis baja ringan termasuk kendaraan tempur infanteri,dan juga mampu menembus pelat baja lebih dari 20mm dari jarak hingga 450 meter.
BS-13 bisa juga disebut peluru khusus armor piercing 7,62 mm untuk senapan sniper jarak jauh atau senapan sniper STL-016 yang juga dikembangkan oleh Stiletto.

Baca juga : Boomerang,Dari Keajaiban Teknologi Hingga Nyaris Tidak Dapat Dihancurkan

Stiletto Systems dikhususkan untuk  Militer Ukraina,yang saat ini sedang melakukan  tes balistik  amunisi ini untuk senjata ringan guna memastikan akurasi dan karakteristik teknisnya.
Uji balistik tersebut menegaskan, bahwa Stiletto Systems Ltd,seperti yang dijelaskan  diatas tadi BS-13 dapat menghentikan kendaraan lapis baja termasuk kendaraan tempur infanteri pada jarak 450 meter.

Persahaan Stiletto Systems Ltd memproduksi peluru baru tersebut di Ukraina dan baru akan beroperasi sesuai standar NATO dan menghasilkan amunisi kaliber yang bisa dioperasikan Soviet.

Leave a Reply