Pasukan Khusus Nigeria Berlatih DI Pakistan

Batalion Pasukan Khusus Angkatan Darat Nigeria baru-baru ini menyelesaikan kursus pelatihan kontra-terorisme selama delapan minggu di Pakistan bersama Pakistan Army’s Special Service Group (SSG).

Menurut sumber pers Pakistan, kontingen Nigeria yang berjumlah 440 orang dengan 26 petugas, dilatih di Tarbela, yang merupakan markas besar SSG. Kepala Angkatan Darat Angkatan Darat Pakistan Jenderal Qamar Javed Bajwa mengucapkan selamat kepada kelompok tersebut.Yang menjadi pertanyaan adalah kepana Nigeria memilih pakistan?

Baca juga : Pakistan Pesan Kapal Patroli Belanda

Pakistan telah bekerja keras pada usaha pengembangan kemampuan counterinsurgency (COIN) nya, sebagai jawaban Pakistan atas tekanan untuk terlibat dalam operasi COIN di wilayah barat lautnya yang bergolak. Dalam hal pelatihan infanteri, Angkatan Darat Pakistan mendirikan National Counter Terrorism Centre (NCTC) pada tahun 2014 di Khariyan Cantt. Sejak terbentuk, NCTC melatih lebih dari 231.000 tentara dan 3.483 petugas.

Angkatan Udara Pakistan (ABF) juga telah membentuk sebuah badan pelatihan COIN di Airpower Center of Excellence (ACE), yang akan menyediakan pengembangan kapasitas dalam misi intelijen, pengintaian dan pengintaian udara, udara dekat dan udara.